Rabu, 09 Juni 2010

Dari Unrika ke UPI Bandung

Diawali dengan semangat yang membara untuk menjadi seorang Konselor Professional kami bergerak dari Unrika Batam menuju Universitas Pendidikan Indonesia ( sebuah universitas negri yang sangat megah )terletak di Bandung untuk mengikuti Seminar Nasional tentang Revitalisasi Keilmuan Bimbingan dan Konseling tanggal 18 dan 19 Mei' 2010.

Kami berangkat berlima dalam sebuah team yang kami kemas dalam kerangka Lembaga Bimbingan Konseling " Konseling Batamku" di Unrika yang akan kita persembahkan kepada masyarakat Kepulauan Riau.

Meskipun perjalan ini telah banyak menyedot pikiran, tenaga dan tentu saja uang namun ilmu yang kami dapatkan jauuuh lebih berharga dari pengorbanan yang kami berikan. Di Universitas Pendidikan yang sangat bergengsi itu, kami belajar tentang apa dan bagaimana sesungguhnya Bimbingan Konseling sekaligus mencari tau sejauh mana kiprah yang dapat diberikan untuk masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kepulauan Riau.

Dari sana sedikit demi sedikit kami mengetahui bahwa jurusan Bimbingan dan Konseling merupakan sebuah program studi yang sangat favorit di Perguruan Tinggi Negri tersebut. Ini jelas menambah semangat kami untuk terus belajar dan menggali ilmu yang terkandung didalamnya walaupun secara jujur kita mengakui bahwa dosen dosen pengampu di unrika belum ada yang memiliki latar belakang Bimbingan dan Konseling, namun setidaknya Unrika telah memiliki keberanian dan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kepri dalam upaya menghasilkan SDM yang handal dibidang Bimbingan dan Konseling dari Sarjana yang akan dihasilkanya.

Saat ini kami sangat berharap agar pihak Fakultas berkenan memberikan fasilitas dan kemudahan demi terciptanya SDM yang terbaik yang lahir dari angkatan BK pertama Unrika.

Terima kasih Unrika, semoga kedepan menjadi lebih baik dan berkenan memberikan yang terbaik untuk Mahasiswa, baik dalam bentuk subsidi biaya maupun spirit sehingga BK Unrika angkatan pertama dan seterusnya dapat mengangkat nama baik Unrika dimata masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di wilayah Kepulauan Riau.

Mohon maaf, krn waktu terbatas dan Insya Allah akan kita lanjutkan pada gelombang dan waktu yg berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar