Kamis, 14 Oktober 2010

Konseling Batamku Unrika : dari LBK Batam ke Jakarta

Melakukan tugas belajar bagi seorang Mahasiswa memang sesuatu yang wajar dan lumrah namun apabila mahasiswa dapat melakukan sesuatu yang lebih dari itu, baru namanya luar biasa.

Kalimat diatas barangkali yang mendorong semangat dan motivasi Mahasiswa Unrika khususnya jurusan Bimbingan dan Konseling untuk berangkat menuju Jakarta mengikuti Seminar Nasional selama tiga hari guna mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam proses Bimbingan dan Konseling dari yang sudah didapatkan di kampus Unrika Batam.

Ini bukanlah keberangkatan yang pertama bagi mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling Unrika belajar keluar kota karena sebelumnya juga sudah pernah ke Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) di Bandung. Sebuah Universitas Pendidikan yang sangat megah dan cukup bergengsi di Bandung. Bahkan tidak tanggung-tanggung. Mereka berangkat dari Batam menuju UPI Bandung berlima dan menggunakan uang pribadi.

Ini perlu mendapat perhatian dari semua pihak karena tanggungjawab belajar dan menyampaikan merupakan tugas semua komponen bangsa yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan dan demi kemajuan bangsa Indonesia. Para mahasiswa cukup mengerti dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh Unrika sehingga untuk mengcover beberapa kekurangan tersebut harus rajin dan ikhlas untuk selalu belajar keluar kota apalagi dalam waktu dekat ini Lembaga Bimbingan Konseling ( LBK )" Konseling Batamku " Unrika akan segera launching sekitar bulan November depan.

Saat ini pihak Rektorat cukup responsif terhadap keingingan ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu memenuhi perlengkapan yang dibutuhkan oleh LBK "Konseling Batamku" yang akan segera di operasikan tersebut.

Dalam kesempatan yang baik ini, Mahasiswa mohon perhatian dan bantuan dari semua pihak untuk dapat merealisasikan rencana tersebut sehingga LBK Unrika dapat memberikan sumbangsih keilmuan tentang Bimbingan dan Konseling terhadap para mahasisa yang membutuhkan bantuan dan layanan demi masa depannya yang lebih baik dan juga dapat membantu para siswa disekolah baik SD, SMP,SLTA maupun keluarga dalam menangani berbagai persoalan yang dihadapi.

Semoga mereka diberikan kekuatan lahir bathin sehingga mampu memberikan pencerahan dan bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap masyarakat Kepri khususnya permasalahan-permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar